6 Aplikasi Mengatasi HP Lemot dan Laptop yang Lambat

Bismillah, sobat ponsel. Perangkat yang lemot memang kerap menjadi masalah karena kamu tidak bisa bekerja secara optimal dan cepat. Baik bekerja melalui HP atau Laptop pasti membutuhkan kelancaran agar hasilnya juga maksimal. Kamu bisa menggunakan aplikasi mengatasi HP lemot dengan menginstalnya.

Mengatasi HP Lemot dan Laptop yang Lambat

Tak hanya berlaku untuk HP atau smartphone saja karena beberapa aplikasi yang dikenalkan juga dapat digunakan pada Windows atau Laptop.

Daftar Aplikasi Mengatasi HP Lemot dan Laptop Lambat Terbaru 2022



1. CCleaner

Aplikasi pertama yang dikenalkan adalah CCleaner sebuah aplikasi yang dikembang oleh Piriform pada tahun 2005. Sudah tersedia dalam versi Android dan PC atau Laptop yang diklaim ampuh dalam mengatasi perangkat lemot.

Pasalnya, aplikasi ini bisa digunakan untuk membersihkan sampah pada internet yang terbawa pada saat pengguna sedang browsing. Sampah tersebut bisa berbentuk cache, history, cookies, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa melihat pada CCleaner apa saja aplikasi yang sudah kamu install pada perangkat smartphone atau Laptop. Tak hanya itu, karena terdapat analisisnya apakah aplikasi sedang berjalan saat kamu menghidupkan perangkat atau tidak.

Memang jika dilihat di atas untuk fiturnya sangat menarik. Dan lebih menariknya lagi coba kamu download dan instal kemudian gunakan CCleaner ini untuk optimasi HP atau Laptopmu.

2. Clean Master

Clean Master adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh pemilik Android atau Laptop karena bisa mengatasi permasalahan pada performa perangkat tersebut. Masalah yang kerap diatasi oleh Clean Master ini adalah cache atau sampah yang terjadi karena jalannya aplikasi.

Hanya dengan satu ketukan saja pada Clean Now di halaman awal aplikasi, maka sejumlah sampah tak berguna akan dihempaskan. Waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama namun tergantung pada seberapa banyak cache yang dihasilkan oleh aplikasi yang berjalan.

Selain itu, Clean Master juga dapat digunakan untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan pada background perangkat. Keunggulannya memang bisa menghentikan jalannya aplikasi dengan sendirinya dan dapat membuka folder untuk optimalisasi gaming di perangkat kamu. Jika menginstal aplikasi ini pada HP atau smartphone maka bisa digunakan untuk mengunci aplikasi yang diinginkan. Untuk bisa masuk ke aplikasi maka dibutuhkan password yang harus dimasukkan. Maksud dari aplikasi Clean Master ini adalah sekaligus memberikan proteksi pada handphone.

Maka tidak akan dengan mudah orang masuk ke aplikasi saat handphone sedang digeletakkan dan tidak digunakan oleh pemiliknya.

3. Cooler Master – CPU Cooler

Aplikasi yang bisa membuat smartphone kamu bersih dan tidak lemot adalah Cooler Master atau CPU Cooler yang dapat digunakan untuk mengontrol suhu pada smartphone kamu. Jika suhu pada smartphone panas maka akan didinginkan secara otomatis dengan aplikasi ini.

Kemudian, Cooler Master – CPU Cooler ini bisa juga digunakan untuk mengurangi beban yang berlebihan pada CPU. Dengan begitu pantas saja aplikasi ini bisa mencegah suhu tinggi atau panas pada Android.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini di Laptop maka bisa mencari website resmi yang menyediakan untuk Windows. Untuk penggunaannya cukup mudah dan otomatis sehingga bisa saja diambil keuntungan dari penggunaan aplikasi ini.

4. Smart Booster

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan Smart Booster untuk aplikasi mengatasi HP lemot yang terbaik dan memiliki fitur menarik. Fungsi dari fitur yang diberikan adalah untuk merefresh RAM yang terdapat di dalam smartphone kamu.

Aplikasi Smart Booster ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan cache yang besar akibat proses unduhan maupun history browsing yang dilakukan pada browser dalam waktu lama. Kemudian, bisa juga untuk membersihkan SD Card serta membuang file yang tidak digunakan lagi. Aplikasi Smart Booster bisa digunakan smartphone maupun Laptop secara gratis dalam pengunduhan dan instalasinya.

Selain fitur yang telah disebutkan di atas masih banyak fitur yang bisa digunakan untuk membuat HP kamu lancar kembali. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti membuang file atau folder sampah dan tak terpakai, membersihkan bekas cache menumpuk, dan menghapus aplikasi usang.

Smart Booster merupakan aplikasi mengatasi HP lemot yang menjadikannya sebuah aplikasi yang ringan dan tidak membebani kinerja HP sehingga ruang penyimpanan tetap akan longgar.

5. Iolo System Mechanic

Ioli System Mechanic merupakan software yang sudah ada sejak tahun 2017 yang berguna untuk melakukan optimalisasi pada sistem komputer atau Laptop. Fitur-fitur unggulannya yang bisa digunakan untuk mengoptimalisasi sistem Laptop, yaitu:

INSTALL APLIKASI

● Boost Speed untuk memberikan optimalisasi real time dengan menggunakan prosesor serta RAM dalam memberikan prioritas pada aplikasi full screen.

● Removes Bloatware yang aktif pada sistem service yaitu tidak diperlukan dalam mendukung aksesibilitas pengguna.

● Unleashes Internet Speed untuk mengoptimalisasi sebuah konfigurasi internet sehingga berada pada titik optimum dan internet tidak akan mengalami lemot.

● Repairs Problems berguna untuk mengoptimalisasi registry serta system driver yang bermanfaat untuk memperbaiki bug pada Laptop tersebut.

● Protects Privacy and Policy digunakan untuk menjaga privacy khususnya dari penyadapan yang sering dilakukan melalui internet oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

● Cleans Out Clutter berfungsi untuk menghapus file sampah dan catatan media yang hilang sehingga berguna untuk menghemat penyimpanan SSD atau HDD pada perangkat Laptop tersebut.

Itu adalah fungsi yang bisa dimaksimalkan saat kamu menggunakan aplikasi iolo System Mechanic pada Laptop agar tidak lemot.

Jika kamu ingin menggunakannya pada HP bisa mencari aplikasi di Google Play Store atau App Store. Saat sudah ditemukan maka kamu bisa melakukan instalasi dan menggunakannya pada smartphone.

6. Advanced System Optimizer

Software ini dikembangkan untuk digunakan sebagai software yang mempercepat kinerja komputer dan sudah bisa digunakan pada Mac Os maupun smartphone. Pada software ini memprioritaskan kinerja sistem pada 5 optimalisasi yaitu:

● System Cleaner untuk membersihkan file sampah dan file yang memiliki potensi merusak perangkat kamu. Selain itu, fitur ini bisa untuk memberikan sebuah backup data yang sudah terkompresi sehingga mudah mengembalikan file yang sudah dibersihkan sebelumnya.

● Game Optimizer yang berbeda dengan aplikasi pembersih lainnya karena bisa memberikan fitur dedicated Game yang mana dapat dialihkan menjadi game konsol melalui teknologi private virtual desktop.

● Driver Update untuk menjaga komponen pada driver sehingga update bisa dilakukan pada komunikasi sistem operasi dengan hardware secara optimal.

● System Protector yang bermanfaat untuk menjaga perangkat tetap aman dari serangan malware atau spyware sehingga privacy tetap terjaga.

● Disk Optimizer berfungsi sebagai penyimpanan perangkat sehingga kinerja bisa lebih optimal dan penyimpanan mudah digunakan.

Gunakan Advanced System Optimizer pada perangkat kamu sehingga fitur-fitur tersebut bisa digunakan secara optimal. Instal aplikasi ini pada Laptop maupun HP sebagai aplikasi mengatasi HP lemot.

Bagaimana dengan rekomendasi di atas? Manakah aplikasi yang menarik perhatian kamu? Akan sangat menyenangkan menggunakan perangkat dengan aplikasi aman di dalamnya seperti aplikasi mengatasi HP lemot serta Laptop lemot.

INSTALL APLIKASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel