20 Aplikasi Android Tercanggih dan Fungsional 2022, Wajib Instal !

Bismillah, sobat ponsel. Bagi para pengguna Android pasti menginginkan isi dari HP merupakan aplikasi terbaru. Pastinya terdapat banyak aplikasi Android tercanggih yang dikembangkan oleh developer saat ini. Bisa saja aplikasi tersebut berupa aplikasi chatting, edit foto, mencari jodoh, dan lainnya.

Aplikasi Android Tercanggih dan Fungsional 2022

Kamu bisa mendapatkan rekomendasinya di bawah ini sehingga bisa dipilih mana yang kamu butuhkan dan ingin diinstal pada smartphone kamu.


INSTALL APLIKASI


20 Aplikasi Android Tercanggih yang Wajib Dimiliki



1. Google Assistant Go

Google LLC adalah developer dari Google Assistant Go yang kerap menjadi rekomendasi untuk aplikasi Android yang wajib dimiliki. Jika menggunakan aplikasi ini maka keuntungan yang dirasakan adalah kamu tidak perlu lagi repot-repot mengetik.

Cara kerjanya yang bisa dilakukan adalah dengan berbicara dan aplikasi akan merekamnya. Contohnya saja pada saat ingin menggunakan GPS maka tinggal berbicara dan Google Assistant Go akan mencarikan lokasi yang diinginkan. Selain itu, bisa digunakan untuk browsing, memanfaatkan Google Document untuk menulis, dan lain sebagainya.

2. SHAREit

Memang bukan aplikasi yang baru, namun tetap saja kehadiran SHAREit menjadi yang paling penting dalam mentransfer sebuah data. Sangat menyenangkan jika kamu bisa mengirimkan data berbagai format kepada pengguna Android lainnya.

Pastinya jika menggunakan bluetooth akan kalah cepat jika mengandalkan SHAREit ini. Kecepatan yang diklaim adalah 20M/s. Selain mengirim data, kamu juga bisa menggunakannya untuk menonton video dari banyak situs secara online, menarik bukan?

3. Tasker

Aplikasi berbayar namun sangat worth it untuk digunakan adalah Tasker yang diberi harga Rp. 47.000,-. Fungsi dari aplikasi Tasker adalah bisa menjalankan aktivitas secara otomatis seperti menghidupkan atau mematikan banyak fungsi di Android.

Saat menggunakan Wi-Fi contohnya maka bisa untuk menghidupkan saat kamu di kantor dan mematikannya saat meninggalkan kantor.

Melihat kecanggihannya maka tidak akan heran karena aplikasi Tasker ini sudah dikombinasikan dengan aplikasi IFTTT, jadi kamu tidak akan heran bukan?

4. Shouter

Jika kamu adalah orang yang pelupa maka sangat cocok menggunakan aplikasi android tercanggih ini yaitu Shouter. Bisa dibilang sebagai aplikasi pengingat dalam hal apapun untuk membantu pengguna.

Menariknya aplikasi Shouter bisa memberikan notifikasi seperti voice reminder. Contohnya saat baterai kamu sudah dalam masa kritis maka Shouter akan memberikan peringatan tersebut dalam notifikasi voice.

5. IFTTT

Sempat dengar pada aplikasi di atas sebelumnya bukan? Ya, pada shouter. Namun, apakah kamu sudah kenal dengan aplikasi IFTTT ini? Memang terkenal dengan kesederhanaannya tapi sangat membantu. IFTTT juga sudah bekerja sama dengan aplikasi seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan lainnya.

Kegunaan dari IFTTT ini seperti bookmarks yang memberikan kesempatan kamu untuk menyimpan beberapa aktivitas. Misalnya saja jika kamu menekan tombol like pada tweet dan ingin mencari tweet tersebut maka dengan aplikasi IFTTT hal tersebut bisa kamu lakukan.

6. EVA Facial Mouse

EVA Facial Mouse bisa menggambarkan tentang Android namun terasa seperti PC yang mana kamu bisa menemukan kursor pada layar Android kamu. Kursor inipasti akan membantu dalam menjalankan aktivitas pada smartphone bukan?

Cara kerja aplikasi sangat unik karena kamu tidak perlu menyentuh layar ponsel karena dengan menggerakkan tangan saja maka EVA Facial Mouse akan menunjuk pada arah kursor yang diinginkan.

7. Sky Map

Seperti nama aplikasinya yaitu Sky Map yang berarti kamu bisa mempelajari berbagai macam antariksa. Apakah kamu ingin tahu mengenai bintang, planet, meteor, dan hal perbintangan lainnya? Aplikasi Sky Map sangat cocok untuk digunakan pada Android kamu.

Bahkan, Sky Map bisa dimanfaatkan untuk mengetahui bintang-bintang secara real time dan cukup akurat. Dengan begitu para pengguna dapat mengidentifikasi bintang pada malam hari.

8. Google Find My Device

Satu lagi aplikasi besutan Google yang bisa digunakan dalam rekomendasi aplikasi android tercanggih. Bagaimana tidak canggih? Aplikasi ini bisa menemukan handphone kamu yang hilang dengan melacaknya.

Jika pada iOS atau iPhone aplikasi serupa bernama Find my iPhone, maka ini adalah versi Android yang tak kalah canggihnya. Bahkan jika kamu menginstal aplikasi Google Find My Device maka juga sangat berguna dalam hal keamanan.

Saat menggunakan Google Find My Device maka yang dilakukan adalah melacak melalui GPS, membunyikan suara yang keras, mengunci device, serta menghapus banyak data yang ada di dalam smartphone tersebut.

9. 1Password

Aplikasi yang berguna jika kamu memiliki banyak akun yang harus disertai dengan password yaitu 1Password. Unduh 1Password dan gunakan untuk menyimpan password yang telah kamu simpan sebelumnya dan aplikasi akan membantu untuk mengingatkan kepada kamu.

Penyimpanan pada 1Password bisa dibilang sangat aman dan hanya bisa diakses oleh pengguna. Oleh sebab itu, saat ingin memasukkan password maka Anda tinggal membuka aplikasi 1Password. Dengan begitu maka para password bisa tersimpan dengan rapi.

10. Smart Tools

Smart Tools diklaim bisa digunakan untuk melakukan banyak hal karena aplikasi ini memang aplikasi yang sangat pintar dan lengkap. Kegunaannya bahkan bisa untuk mengukur panjang menggunakan penggaris maupun meteran.

Fitur yang dimiliki cukup canggih yaitu dengan menggunakan fitur light sebagai senter, fitur speed, location, mirror, metal detector, stopwatch, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menemukan aplikasi ini di Google Play Store agar mendapatkan versi resminya.

11. Screen Mirroring – Cast Phone to TV

Screen Mirroring seperti namanya yaitu Cast Phone to TV sehingga bisa membuat para penggunanya untuk mentransmisikan layar ponsel ke layar TV. Tak perlu khawatir dengan kualitasnya karena sudah memiliki kualitas tinggi seperti HD. Selain itu, kecepatan waktu yang dimilikinya tidak mungkin delay karena aksesnya secara real time. Kamu bisa mengakses seluruh jenis file yang didukung pada smartphone seperti game online, foto, musik, e-book, video, file, dan lainnya pada layar TV yang lebar.

Dengan begitu, untuk mengakses film kesayangan maka tidak perlu repot-repot membuka laptop dan ditransfer ke TV. Karena aplikasi ini sudah bisa mendapatkan kegunaan yang serupa dengan kualitas dan kecepatan yang terjaga.

12. WiFi Analyzer

WiFi Analyzer sangat dibutuhkan di zaman online seperti sekarang ini. Aplikasi Android tercanggih, WiFi Analyzer bisa membantu kamu dalam menemukan jaringan WiFi terdekat dan mengetahui informasi mengenai kekuatan jaringan dalam bentuk grafik sinyal yang sederhana.

Aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk mahasiswa atau orang yang berada pada tempat yang dipenuhi dengan banyak WiFi sehingga bingung mau memilih yang mana. Menariknya, terdapat tema dark atau light yang bisa digunakan pada aplikasi sehingga tidak tampak membosankan.

13. Pushbullet
14. IR Universal TV Remote
15. Dumpster
16. SoundHound
17. Gravity Screen
18. AirDroid
19. DU Battery Saver
20. GO Launcher EX

Saat kamu sudah memiliki aplikasi Android tercanggih pada smartphone maka fungsi dari smartphone juga akan bertambah. Akan tetapi, dalam menggunakan aplikasi pastikan bahwa kapasitas penyimpanan pada handphone memadai agar tidak mengganggu performa kinerja smartphone Android tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel