10 Aplikasi Edit Video di HP (Bisa Tanpa Watermark) Estetik 2022

Bismillah, sobat ponsel. Konten dalam bentuk video saat ini mulai digandrungi oleh banyak pengguna smartphone seperti Android dan iPhone. Kamu bisa loh menggunakan aplikasi edit video di HP secara gratis tapi tetap dengan hasil yang maksimal.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa mengunggah konten video di Instagram, Youtube, Tik Tok, dan media sosial lainnya. Kenali review aplikasi tersebut lebih dahulu agar bisa menggunakan secara benar dan tepat.

10 Aplikasi Edit Video di HP Android dan iPhone

1. KineMaster

Rekomendasi aplikasi edit video yang dapat digunakan pada Android dan iPhone adalah KineMaster. Dirancang dengan user interface sederhana sehingga para pengguna awam bisa dengan mudah mengedit video. Alasan tersebut yang membuat KineMaster menjadi populer untuk edit video.

Memiliki fitur editing yang lengkap dan canggih untuk hasil video yang semakin kreatif dan menarik. Selain fiturnya, masih terdapat keunggulan lain seperti efek untuk menghasilkan video yang profesional. Tak ketinggalan untuk fitur transisi yang membuat penampilan video menjadi lebih dinamis.

Untuk fitur-fitur unggulannya seperti add image, teks, stiker, efek, dan bisa membuat tulisan tangan. Sayang masih ada watermark pada hasil video kamu dan jika ingin menghilangkan watermark tersebut harus berlangganan dan membayar.

2. InShot

Ingin mengedit video lewat HP dengan hasil maksimal? Maka rekomendasi kedua jatuh kepada InShot. Baik digunakan oleh pemula maupun profesional hasilnya akan tetap sama sesuai dengan kreativitas karena tampilannya cukup sederhana dan mudah digunakan.

Beberapa fitur yang menarik pada InShot seperti trim, crop, split, serta fitur-fitur basic lainnya. Menariknya, kamu tetap bisa menggunakan filter pada aplikasi ini serta menambahkan voice over atau musik bukanlah hal yang sulit.

Fitur Share di InShot berguna untuk membagikan hasil editing video kamu ke sosial media seperti Tik Tok, Instagram, WhatsApp, dan lainnya. Akan tetapi, jika tidak ingin membagikannya maka cukup dengan memilih menyimpan ke galeri pada smartphone.

Sayangnya, masih terdapat iklan yang muncul di tengah proses editing. Meskipun terasa mengganggu tapi kamu harus tetap sabar agar hasil editing bisa bagus.

3. FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video yang memiliki fitur-fitur dasar editing. Contohnya saja terdapat fitur cut (memotong video), menambahkan tema, menambahkan musik, serta fitur dasar lainnya.

Menariknya pada FilmoraGo ini kamu bisa mengatur ukuran pada tampilan video yang sedang diedit. Maka, kamu bisa menyesuaikan ukuran untuk setiap sosial media yang ingin kamu gunakan membagikan video.

Contohnya saat ingin mengupload ke Youtube maka ukuran rasio yang bisa kamu pilih adalah 16:9. Berbeda saat ini mengunggah video ke feed Instagram yang membutuhkan rasio 1:1. Untuk ukuran rasio lainnya juga ada dan tidak terbatas sehingga video yang diunggah pas dengan platform medsos.

Di dalam FilmoraGo terdapat template yang gratis dan bisa digunakan hanya terbatas. Jika ingin menggunakan fitur dan template unlimited maka harus membayar biaya langganan terlebih dahulu.

4. Power Director

Jika kamu mencari aplikasi editing video tanpa watermark maka Power Director adalah jawabannya. Fitur editing yang dimiliki cukup lengkap dengan dilengkapi 30 efek yang bisa digunakan dengan mudah karena tampilannya sangat sederhana.

Kualitas editing video di sini tidak bisa diragukan karena kamu bisa membuat video 4K yang mana hasil gambarnya sangat berkualitas. Menariknya lagi, video slow motion bisa kamu edit dan hasilkan di Power Director. Aplikasi ini terbilang cukup kecil sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan serta performa HP tetap terjaga.

5. Adobe Premiere Rush

Mendownload aplikasi edit video di HP secara gratis memang sangat menyenangkan. Apalagi jika kamu memilih untuk menggunakan Adobe Premiere Rush dengan fiturnya yang tanpa watermark. Terlebih lagi, aplikasi gratis ini tidak memiliki iklan yang mengganggu para penggunanya.

Di dalamnya terdapat fitur editing dasar, efek video, mengubah warna, menambah animasi khusus, dan lainnya. Fitur tambahannya yaitu kamera sehingga kamu bisa langsung merekam dan mengedit video rekaman tersebut. Tak perlu khawatir karena kualitas video sudah disetting yang terbaik.

Jika ingin mengunggah langsung hasil editing video juga bisa menggunakan fitur Share sehingga waktu upload video menjadi sangat efisien.

6. VideoShow

Tak ketinggalan untuk aplikasi VideoShow yang membuat aktivitas editing video menjadi sangat menyenangkan. Banyak fitur penting di dalamnya seperti memotong video, memberi efek, menambah musik serta efek suara, menambahkan video, dan masih banyak fitur lainnya.

Tema gratis juga bisa dirasakan untuk mengedit video menjadi lebih baik lagi. Jika dirasa ukuran terlalu besar maka bisa menggunakan fitur compress untuk mengecilkan ukuran namun tidak mengurangi kualitas dari video yang diedit.

7. Magisto

Bisa dibilang Magisto adalah aplikasi yang mudah digunakan namun memiliki keunikan tersendiri. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menambah foto pada video, menggabungkan banyak video, menambahkan musik, teks, dan memberikan filter pada video kamu. Yang membuat Magisto menarik adalah fitur artificial intelligence yang bisa membuat analisis pada video yang sedang dibuat. Kamu bisa memilih fragmen yang menarik dengan bantuan fitur AI tersebut.

Bagikan langsung hasil edit video kamu melalui fitur Share ke berbagai sosial media seperti Facebook, YouTube, Instagram, Twitter, dan lainnya.

8. VivaVideo

Sudah dikenal oleh banyak orang dan pengunduhnya sudah lebih dari 10 juta sehingga membuatnya menjadi aplikasi edit video di HP yang populer. VivaVideo memiliki fitur unggulan seperti efek video yang sangat banyak dan beragam sehingga pengguna bisa bebas menggunakan efek video tersebut.

Ukuran aplikasi ini memang sangat kecil sehingga cocok untuk HP dengan spesifikasi RAM kecil. Aplikasi terobosannya yaitu VivaVideo Lite bisa digunakan mengedit video tanpa ada watermark pada hasil akhir.

Seperti kebanyakan aplikasi edit video sebelumnya, VivaVideo juga bisa langsung membagikan hasil editing videonya kepada para pengguna sosial media dengan fitur Share.

9. Kruso

Aplikasi rekomendasi selanjutnya yang bisa digunakan adalah Kruso yang bisa diunduh secara gratis dan mudah. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah karena user interface yang diusung sangat sederhana.

Tools yang disediakan cukup lengkap dan menarik sehingga para pengguna awam bisa mengekspresikan kreativitasnya pada video yang diinginkan. Contohnya seperti memotong video, menggabungkan video, dan menambahkan background secara mudah.

Selain itu, keunggulan lainnya adalah tidak akan ada iklan yang mengganggu pada proses editing yang dilakukan.

10. Movie Maker Filmmaker

Satu aplikasi tapi dengan dua hasil yaitu Movie Maker Filmmaker yang bisa digunakan untuk editing dengan sangat simpel dan mudah. Aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin menjadi Youtuber dengan konten vlog.

Cara menggunakan Movie Maker Filmmaker ini cukup sederhana, rekam secara langsung pada aplikasi kemudian gunakan fitur potong video, menambahkan musik, serta memberikan efek filter yang menarik.

Untuk aplikasi edit video di HP yang sudah disebutkan di atas bisa kamu gunakan pada smartphone jenis Android dan iPhone. Tentunya, kamu harus siapkan video yang menarik sehingga proses editing tidak akan terasa membosankan dan sulit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel