6 Fitur Baru WhatsApp Android, Web, dan iOS Yang Penting Diketahui

Bismillah, Sobat pembaca. Fitur baru WhatsApp kembali dikeluarkan. Fitur ini diberikan untuk memaksimalkan fungsi dari aplikasi ini dan untuk memberikan kemudahan pada penggunanya. Selain itu Whatsapp juga tidak ingin para penggunanya kabur dan menggunakan kompetitor.

Fitur Baru WhatsApp

Apalagi saat ini ada banyak sekali pengguna yang beralih ke aplikasi modifikasi. Tentu pengembang dari WhatsApp tidak menginginkan hal itu dan terus melakukan banyak sekali pengembangan. Salah satunya dengan menghadirkan banyak fitur baru WhatsApp yang menarik.

Berbagai Fitur Baru WhatsApp 2022

Berbagai fitur terbaru yang dikeluarkan oleh WhatsApp ternyata tidak hanya satu saja. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Admin Hapus Pesan di Grup

Saat kamu menjadi admin dari grup WhatsApp, kemampuan yang dimiliki adalah bisa memasukkan dan mengeluarkan orang dengan mudah. Ternyata kemampuan ini tidaklah cukup karena grup yang ukurannya besar akan sulit untuk dikendalikan.

Akhirnya admin yang ada di dalam grup juga bisa melakukan proses penghapusan pesan yang dikirim oleh para anggotanya. Apabila ada pesan-pesan yang dianggap tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan bersama bisa langsung dihapus dengan mudah.

Penghapusan ini tidak hanya hilang pada pesan yang dimiliki oleh admin saja tetapi untuk seluruh anggota. Jadi, proses kontrol bisa berjalan dengan lebih baik dan grup tidak akan kacau.

2. Reaksi pada Pesan

Selama ini seseorang tidak bisa memberikan reaksi pada pesan-pesan yang dikirim oleh seseorang di WhatsApp. Untuk memberikan reaksi mereka hanya akan mengirimkan emoticon ataupun stiker secara langsung di bawahnya.

Selanjutnya berbagai jenis pesan yang sudah dikirim itu bisa langsung diberikan reaksi seperti layaknya pada Facebook. Jadi seseorang bisa memberikan komentar secara cepat tanpa harus mengirimkan pesan terlebih dahulu.

3. Komunitas

Facebook juga kemungkinan besar akan memiliki semacam komunitas yang nantinya seseorang bisa bergabung ke dalamnya. Fitur ini masih tahap uji coba sehingga belum dirilis secara publik.

Nantinya seorang pengguna bisa bergabung ke 10 komunitas yang mereka sukai. Mereka bisa bertemu dengan banyak orang yang memiliki hobi atau kesenangan.

4. Transfer Chat antar Platform

Selama ini apabila seseorang ingin berpindah dari satu platform ke platform yang lain sedikit sulit untuk dilakukan. Meskipun masih bisa login kemungkinan besar pesan yang ada di sana tidak akan muncul atau tidak bisa dipindah.

Pada update selanjutnya kemungkinan besar masih bisa melakukan proses pemindahan antar platform seperti dari Android ke iOS ataupun sebaliknya.

5. Sticker Shop

Sama halnya dengan LINE, kemungkinan besar akan ada update yang berhubungan dengan stiker. Nantinya akan ada stiker sop atau toko yang menjual berbagai jenis stiker dari yang gratis ke premium.

6. Business Nearby

WhatsApp yang juga merupakan bagian dari Meta terus mengembangkan potensinya. Salah satunya adalah dengan memberikan bisnis di sekitar kamu. Kemungkinan besar fitur ini akan muncul pada tahun ini meski belum ada pengumuman.

Adanya fitur ini akan memudahkan para pemilik usaha untuk melakukan promosi. Usaha yang mereka jalankan khususnya ketika menggunakan WhatsApp bisnis bisa muncul sehingga orang lain bisa melihat dan menggunakannya.

Belum diketahui apakah fitur ini nantinya bisa digunakan secara gratis atau harus berbayar. Tetapi sangat menguntungkan pada para pemilik bisnis karena mereka bisa diketahui dan mendapatkan exposure tanpa harus melakukan promosi secara langsung.

Fitur baru WhatsApp bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah digunakan untuk melakukan modernisasi pada perpesanan yang ada di dalam grup. Jadi anggota yang ada di dalamnya tidak bisa memposting secara sembarangan karena kamu sebagai admin bisa menghapus.

Kemampuan ini cocok sekali diberikan karena terkadang dalam satu grup ada banyak sekali orang yang tidak bisa dikendalikan. Dengan memudahkan proses penghapusan pesan maka apapun yang ada di dalam grup bisa dibuat lebih menarik dan terjaga kondisinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel