4 HP yang Mendukung Jaringan 5G Terbaik dan Murah

Bismillah, Sobat pembaca. HP yang mendukung jaringan 5G memang belum terlalu banyak ditemukan di Indonesia. Apalagi infrastruktur jaringan 5G juga belum banyak digunakan. Kalaupun ada hanya di beberapa kota besar atau masih dalam tahap uji coba.

HP yang Mendukung Jaringan 5G 2022

Normalnya ponsel dengan jaringan 5G memiliki harga yang cenderung tinggi. Ponsel kategori ini biasanya berada di kawasan menengah ke atas sehingga harganya selalu berada di atas Rp3.000.000.

Rekomendasi HP yang Mendukung Jaringan 5G Murah 2022

Apabila kamu ingin menggunakan HP yang mendukung jaringan 5G, ada baiknya untuk menggunakan beberapa rekomendasi dibawah ini. Berikut adalah yang paling murah di antara golongannya.

1. Redmi Note 10 5G

Xiaomi juga menghadirkan ponsel dengan jaringan 5G tetapi harganya masih cenderung lebih murah. Ponsel Ini dibanderol dengan harga kurang dari 3 juta. Meski demikian spesifikasi yang ditawarkan sudah sangat mumpuni.

Dari segi chipset, Xiaomi sudah memberikan MT6833 Dimensity 700 5G. Sementara itu untuk memori internalnya adalah 128 GB dan ram yang dipakai sudah 4 GB.

Kamera utama dari ponsel ini sudah memakai lensa 48 megapixel. Dengan ukuran ini kamu bisa mendapatkan gambar dengan kualitas baik dan video beresolusi tinggi. Jadi, ponsel ini bisa juga dipakai untuk melakukan pembuatan video.

2. Poco M3 Pro 5G

Ponsel ini juga merupakan produk dari pabrikan Xiaomi. Harga ponsel ini berada di angka 2,7 jutaan. Dengan harga itu kamu sudah bisa mendapatkan ponsel dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Sementara itu memori internalnya bisa 64 GB atau 128 GB.

Ponsel yang sudah berjaringan 5G ini menggunakan prosesor berupa Mediatek MT6833. Dengan prosesor ini ponsel bisa berjalan dengan sangat baik tanpa mengalami gangguan sama sekali.

Hal lain yang perlu diperhatikan apabila ingin membeli ponsel ini adalah sudah terdapat NFC. Dengan sensor ini kamu bisa melakukan transaksi pembayaran dengan sentuhan.

3. Samsung Galaxy A22 5G

Samsung juga tidak mau kalah menghadirkan ponsel dengan spesifikasi menengah ke bawah tetapi sudah berjaringan 5G. Ponsel ini menggunakan chipset yang hampir sama dengan seluruh ponsel yang dibahas di sini.

Tetapi ponsel ini memiliki keunggulan pada sisi kamera dan juga memori internal yang ditawarkan. Setidaknya kamu akan mendapatkan memori internal 128 GB serta RAM yang digunakan adalah 6 GB.

4. Samsung Galaxy A32 5G

HP terakhir yang sudah mendukung jaringan 5G adalah Samsung Galaxy A32. Ponsel Ini dibanderol dengan harga 3 jutaan. Dibandingkan dengan ponsel Samsung yang lain ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi tetapi lebih murah.

Apabila kamu membeli ponsel ini kamu akan mendapatkan RAM sebesar 8 GB. Sementara itu memori internal yang sudah diberikan adalah 128 GB. Dengan kombinasi dua hal ini ponsel bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk bekerja atau untuk hiburan.

Pada sisi kamera kamu akan mendapatkan kamera utama dengan resolusi 48 MP. Kamera ini akan masih ditambah dengan 3 kamera pendukung lainnya. Sementara itu untuk chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6853 Dimensity 720 5G (7 nm).

HP yang mendukung jaringan 5G memang tidak terlalu banyak ditemukan meski dalam beberapa tahun ke depan akan bermunculan. Apalagi jika jaringan 5G mulai diterapkan di Indonesia. Kemungkinan besar jaringan ini akan lebih mudah ditemukan.

Sementara menunggu infrastruktur dibangun dengan baik, kamu bisa memilih salah satu dari ponsel di atas untuk dimiliki. Atau jika ingin mendapatkan harga yang cenderung lebih murah bisa menunggu paling tidak satu tahun agar ponsel di atas harganya turun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel