5 Perbedaan Samsung Galaxy S21 5G dengan Samsung Galaxy S21 5G FE

Bismillah, Sobat ponsel. Mengetahui perbedaan Samsung Galaxy S21 5G dengan Samsung Galaxy S21 5G FE sangat penting dilakukan sebelum memutuskan untuk beli. Meski keduanya terlihat sangat mirip terdapat beberapa perbedaan yang harus benar-benar dipertimbangkan terlebih dahulu.

Perbedaan Samsung Galaxy S21 5G dengan Samsung Galaxy S21 5G FE

Apalagi jika kamu ingin membeli ponsel dengan kriteria sesuai dengan keinginan serta lebih hemat pada budget. Untuk itu simak perbedaan selengkapnya dari Samsung Galaxy S21 5G dengan Samsung Galaxy S21 5G FE.

Perbedaan Samsung Galaxy S21 5G dengan Samsung Galaxy S21 5G FE

Perbedaan bisa dilihat dari beberapa spesifikasi yang diberikan. Jika diamati dengan baik berikut beberapa perbedaan selengkapnya.

1. Berat, Dimensi, dan Pilihan Warna

Dimensi yang dimiliki oleh dua ponsel ini sedikit berbeda meski tidak terlalu signifikan. Pada versi original terlihat lebih tipis sehingga apabila dipegang menjadi lebih ringan.

Sementara itu untuk versi yang FE cenderung lebih besar tetapi masih bisa digunakan dengan sangat baik. Secara desain ponsel ini juga lebih tebal tetapi masih lebih ringan dibandingkan dengan beberapa ponsel lainnya.

Selanjutnya warna yang ditawarkan untuk kedua ponsel ini juga berbeda cukup drastis. Jadi dengan hanya melihat orangnya saja bisa terlihat apakah itu ponsel S21 original atau S21 FE.

2. Kamera yang Digunakan

Apabila melihat spesifikasi secara dekat kamera dari dua ponsel ini sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh. Susunannya juga dibuat tetap sama sehingga secara fungsi tidak akan mengalami perubahan sama sekali.

Meski demikian setiap resolusi atau jenis lensa yang digunakan akan mengalami sedikit penurunan. Hal ini dilakukan karena secara budget harga dari varian FE memang cenderung lebih murah sehingga mau tidak mau harus disesuaikan.

Tetapi penyesuaian itu tidak akan memberikan dampak yang terlalu signifikan. Kualitas dari kamera masih tetap baik sehingga bisa digunakan untuk mengambil gambar HD atau untuk merekam video.

3. Sistem Operasi dan Navigasi

Perbedaan Samsung Galaxy S21 5G dengan Samsung Galaxy S21 5G FE selanjutnya terletak pada bagian sistem operasi. Karena versi seri FE dikeluarkan lebih baru sistem operasi yang digunakan sudah memakai Android 12 dan One UI 4.0.

Sementara itu untuk versi original masih menggunakan Android 11 dan One UI 3.1. Tetapi tidak perlu khawatir karena versi ini masih bisa mendapatkan upgrade.

Sistem navigasi yang dimiliki oleh versi original menggunakan GPS, Glonass, Beidou, Galileo. Sementara itu untuk versi FE juga mendukung itu semua tetapi ada tambahan QZSS.

4. Baterai yang Digunakan

Apabila dilihat dari daya baterai yang diberikan ponsel yang paling baru atau S21 FE memiliki daya yang cenderung lebih besar. Ponsel ini memiliki daya 4.500 mAh. Sementara itu untuk saudara tuanya masih menggunakan 4.000 mAh.

Keduanya sama-sama menggunakan kemampuan fast charging atau pengisian cepat. Jadi setelah habis baterainya bisa diisi dengan cepat tanpa harus menunggu terlalu lama.

5. Harga yang Dibanderol

Apabila dilihat secara harga memang terdapat perubahan yang cukup signifikan. Perbedaan harga yang ditawarkan bisa sekitar Rp2.000.000. Varian S21 FE dibanderol dengan harga 7 jutaan sementara versi original sekitar 9 jutaan.

Perbedaan Samsung Galaxy S21 5G dengan Samsung Galaxy S21 5G FE ternyata ada cukup banyak dan signifikan. Itulah kenapa mengetahui perbedaan sangat penting sebelum memutuskan apakah membeli versi original atau versi lite.

Apabila kamu menganggap versi downgrade lebih baik dibandingkan dengan versi yang lebih asli dari sisi harga, bisa langsung membeli ponsel itu. Tetapi jika memiliki budget yang lebih besar tidak ada salahnya juga untuk membeli versi yang original.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel