©

5 Aplikasi Edit Video Terbaik PC/Laptop Pemula & Profesional

Bismillah, Sobat Laptop. Aplikasi edit video terbaik yang ditujukan untuk PC atau laptop sebenarnya cukup banyak Kamu bisa menggunakan aplikasi yang berbayar atau bisa juga menggunakan aplikasi gratis. Semua memiliki kemampuan yang hebat untuk membuat video berkualitas.

Aplikasi Edit Video Terbaik PC 2022

Apabila kamu ingin memanfaatkan beberapa aplikasi untuk melakukan proses penyuntingan video. Tidak ada salahnya untuk memperhatikan beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk laptop atau PC yang akan dibahas di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik PC atau Laptop 2022

Aplikasi yang digunakan untuk mengedit atau menyunting video sebenarnya cukup banyak. Untuk beberapa rekomendasinya bisa disimak di bawah ini.

1. Adobe Premiere Pro

Salah satu aplikasi edit video terbaik yang pernah ada saat ini. Sayangnya apabila ingin menggunakan aplikasi ini seseorang harus membayar biaya berlangganan atau membeli lisensi terlebih dahulu.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat lengkap sehingga bisa membuat video dengan kualitas yang sangat baik. Sayangnya, video yang nantinya dibuat harus melalui proses yang cukup panjang dan terkadang sangat rumit.

Itulah kenapa penyunting video ini tidak ramah untuk pemula. Tetapi apabila kamu sudah berpengalaman melakukan proses penyuntingan di aplikasi yang lain kemungkinan besar akan mudah terbiasa setelah belajar beberapa kali.

2. Windows Movie Maker

Salah satu aplikasi penyuntingan video yang paling banyak digunakan karena bisa dipakai secara gratis. Normalnya ponsel ini sudah tersedia pada beberapa jenis laptop Windows sehingga kamu bisa langsung memanfaatkannya untuk menyunting video secara sederhana.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sudah cukup lengkap tetapi hanya untuk video berdurasi pendek atau video sederhana. Apabila ingin menyunting dengan kualitas yang sangat baik aplikasi ini tidak direkomendasikan.

Biasanya aplikasi ini banyak digunakan untuk belajar melakukan proses penyuntingan dasar. Apabila sudah terbiasa bisa beralih ke beberapa aplikasi lain seperti yang dibahas dalam artikel ini.

3. AVS Video Editor

Salah satu kelebihan dari aplikasi edit video terbaik ini adalah ukurannya yang tidak terlalu besar alias ringan. Apabila menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah menyunting berbagai jenis video sesuai dengan kebutuhan.

Berbagai jenis laptop bisa menggunakannya meskipun spesifikasinya tidak terlalu tinggi. Kamu juga masih bisa menggunakan berbagai jenis aset yang ada di dalamnya termasuk 300 jenis transisi yang sangat menarik.

4. Corel Video Studio

Corel yang biasanya mengeluarkan software untuk melakukan proses penyuntingan gambar juga mengeluarkan untuk video. Secara konsep aplikasi ini juga bisa digunakan layaknya Adobe.

Terdapat banyak sekali fitur di dalam aplikasi yang bisa membuat para pengguna mengalami kebingungan. Itulah kenapa aplikasi ini cocok untuk mereka yang sudah profesional karena bisa dipakai untuk membuat video dengan kualitas yang sangat baik.

5. Avidemux

Jika kamu membutuhkan aplikasi yang ringan dan bisa dimanfaatkan secara gratis, Avidemux merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi open source ini bisa digunakan secara cuma-cuma dan dipasang di beberapa jenis laptop.

Meskipun digunakan secara gratis sebagian besar fitur yang ada di dalamnya bisa dimanfaatkan secara maksimal. Kamu tidak perlu khawatir karena seluruh fiturnya sangat bermanfaat khususnya dipakai untuk pembuatan video pendek sederhana.

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang dipakai untuk komputer atau laptop sudah dibahas di atas. Secara umum aplikasi tersebut bisa berjalan pada semua jenis komputer asalkan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Apalagi sebagian besar aplikasi penyuntingan video memiliki ukuran yang cukup besar dan berat. Apabila spesifikasi yang dimiliki oleh komputer tidak mempunyai ada kemungkinan gadget tidak bisa dimanfaatkan untuk melakukan proses penyuntingan dengan sempurna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel