6 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S21 FE 5G + Reviewnya 2022

Bismillah, Sobat ponsel. Samsung Galaxy S21 FE 5G merupakan salah satu versi downgrade atau lite dari S21 standar. Versi ini dikeluarkan untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat besar. Jadi, mau tidak mau Samsung harus mengeluarkan versi lebih ramping dari segi fitur.

Samsung Galaxy S21 FE 5G + Reviewnya 2022

Meski demikian, ponsel Samsung ini masih memiliki spesifikasi yang juara. Bahkan jika dibandingkan dengan para kompetitor, ponsel ini masih bisa di ancurin jempol karena spesifikasinya yang berada di atas rata-rata.

Kelebihan Samsung Galaxy S21 FE 5G

Kelebihan yang dimiliki oleh Galaxy S21 FE 5G cukup banyak. Berikut beberapa kelebihan selengkapnya.

1. Desain yang Sangat Tipis

Desain yang dimiliki oleh ponsel Samsung ini cenderung lebih tipis dibandingkan dengan para saudaranya. Meski demikian hardware yang digunakan juga sangat mumpuni dan cocok sekali untuk melakukan aktivitas yang cukup intens.

Layar dari ponsel ini juga cukup besar sehingga bisa menampilkan display dengan sempurna. Jadi kamu bisa menggunakannya untuk menonton video atau untuk melakukan kegiatan fotografi.

2. Prosesor Rasa Flagship

Meski ponsel ini merupakan versi downgrade atau versi lebih rendah dari s21 standar. Secara kualitas ponsel ini masih memiliki cita rasa flagship dengan menghadirkan prosesor yang sangat mumpuni.

Setidaknya kamu akan mendapatkan processor dengan Snapdragon 888 5G atau Exynos 2100. Nantinya ponsel ini akan terus mendapatkan update pada sistem operasi hingga memperoleh Android 12.

Untuk RAM yang digunakan paling rendah sekitar 6 GB dan paling tinggi adalah 8 GB. Sementara itu untuk memori internal menggunakan memori 128 GB atau 256 GB.

3. Baterai Besar dan Fast Charging

Baterai yang digunakan cukup besar karena menyematkan daya sekitar 4.500 mAh. Daya ini sudah sangat cukup untuk digunakan bermain game atau melakukan aktivitas fotografi atau lainnya.

Selain itu ponsel juga sudah dibekali dengan kemampuan pengisian cepat atau fast charging. Jadi ponsel ini bisa diisi dengan cepat apabila kamu sedang membutuhkannya.

4. Sudah Ada NFC dan 5G

Apabila membutuhkan ponsel dengan jaringan 5G, ponsel ini adalah salah satu yang bisa diandalkan. Selain itu Samsung juga sudah menyematkan teknologi NFC yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan berbagai jenis komunikasi dan transaksi.

Kekurangan Samsung Galaxy S21 FE 5G

Sementara itu untuk kekurangan yang dimiliki oleh ponsel ini juga harus diperhatikan dengan baik. Meski tidak terlalu berlebihan kekurangan ini juga bisa merepotkan penggunanya.

1. Tidak Ada Port Jack Audio 3,5mm

Normalnya ponsel Samsung akan menggunakan port untuk jack audio. Jadi kamu bisa menggunakan ponsel ini untuk mendengarkan musik dengan mudah asalkan memiliki headset atau perangkat untuk mendengarkan.

Karena tidak tersedia fitur tersebut mau tidak mau kamu harus menggunakan headset dengan sambungan Wi-Fi. Konsep ini mungkin hampir sama dengan konsep yang dikeluarkan oleh beberapa ponsel kekinian seperti iPhone.

2. Slot SD Card Tidak Ada

Meski sudah memiliki memori internal yang cukup lega dibandingkan dengan beberapa varian ponsel Samsung. Adanya slot untuk memori card sangat penting karena setiap pengguna memiliki kebiasaan berbeda-beda berkaitan dengan penyimpanan data.

Meski kemungkinan besar akan cukup beberapa orang merasa memori yang diberikan itu tidaklah cukup. Jadi mereka harus menghapus beberapa data yang dianggap tidak berguna atau mengunggahnya ke penyimpanan online atau cloud.

Berdasarkan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S21 FE 5G yang sudah di pasti atas bisa disimpulkan jika ponsel ini sebenarnya layak untuk dibeli. Apalagi jika kamu ingin merasakan ponsel flagship dengan harga yang lebih terjangkau.

Ponsel ini sudah sangat layak apabila digunakan untuk keperluan gaming hingga digunakan untuk bekerja. Bahkan ponsel ini juga bisa digunakan untuk melakukan perekaman video khusus untuk mereka yang ingin memulai karir sebagai seorang YouTuber.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel