Inilah 4 Laptop Apple Termahal Hingga Ratusan Juta

Laptop Apple Termahal Hingga Ratusan Juta

Bismillah. Sobat ponsel, Kualitas terbaik dan performa yang prima menjadikan MacBook sebagai laptop paling digemari. Harga di pasaran tentu bervariasi, bahkan kamu bisa menemukan laptop Apple termahal seharga ratusan juta rupiah. Dengan harga yang selangit, kelebihan apa sebenarnya yang ditawarkan?

Deretan Laptop Apple Termahal

Secara umum, Apple memproduksi MacBook yang terdiri atas 2 model yakni MacBook Pro dan MacBook Air. Jenis MacBook Air cenderung lebih ringan dan ringkas untuk penggunaan umum. Sedangkan MacBook Air memiliki performa lebih tinggi yang cocok untuk penggunaan profesional.

Model laptop Apple manakah yang mendominasi daftar harga tertinggi? Berikut ringkasannya:

1. MacBook Pro Gold 24 Karat, 433 Juta Rupiah

Apple mengeluarkan produk super mewah ini pada 2013 silam dan langsung dinobatkan sebagai top 10 laptop paling mahal di dunia. Wajar saja karena harga laptop ini tembus 433 juta rupiah. Spesifikasi yang disertakan tentu berkelas tinggi dan sangat tidak pasaran.

Laptop Apple termahal MacBook Pro Gold 24 karat memiliki logo berkonsep multi-colored diamond yang merupakan limited design. Fitur unggulan yang ditawarkan meliputi Super Drive, HDD 160 GB, Display 4 inch dan Intel Core 2 Duo Processor dengan kecepatan 4 GHz.

Alasan dilabeli Gold 24 karat tentu karena seluruh bagian casing dibuat dari emas 24 karat. Tampilannya sangat glamor dan bersinar, terlebih dipadukan dengan berlian warna-warni yang juga terpasang pada casing.

2. Stealth MacBook Pro, 86 Juta Rupiah

Urutan ke-8 dalam daftar laptop termahal di dunia ditempati oleh Stealth MacBook yang dibanderol sekitar 86 juta rupiah. Apple menyempurnakan tampilan laptop mewah ini dengan finishing Xero-gloss yang keren dan tampilan layar berukuran 15 inch yang tampak matte.

Fitur istimewa yang disematkan oleh Apple yakni SSD 256 GB, 8x Super Drive, konfigurasi 8 GB, DDR3 RAM dan P3 Color yang membuat warna 25% lebih menyala. Stealth MacBook Pro merupakan laptop yang sangat terbatas dan eksklusif karena dibuat hanya 10 buah.

Casing laptop didominasi oleh warna hitam yang terlihat elegan. Salah satu laptop termahal ini memiliki desain yang ringkas dan ramping sehingga portabilitasnya tinggi.

3. MacBook Pro 2019 16 Inch, 35 Juta Rupiah

Selanjutnya, laptop Apple termahal seharga kurang lebih 35 juta rupiah adalah MacBook Pro 2019 yang memiliki layar 18 inch. Tidak hanya mahal, bahkan Apple melabeli versi MacBook Pro ini sebagai salah satu laptop yang performanya paling andal dan maksimal yang pernah dibuat.

Pada pandangan pertama, perhatian kamu akan langsung tersita oleh visual layar retina yang mewah dan cantik. Apple membekali perangkatnya dengan prosesor Intel Core i9 yang super cepat dan grafis yang canggih.

Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 16 GB dan kapasitas penyimpanan 1 TB. Spesifikasi kelas atas yang sangat mendukung untuk penggunaan profesional, misalnya editing video dan desain grafis.

4. MacBook Pro 2021 16 Inch, 90 Juta Rupiah

Salah satu model MacBook Pro terbaru dibanderol oleh Apple dengan harga kisaran 86 juta rupiah hingga 90 juta rupiah. Penyebab utama yang membuat mahal yaitu kapasitas penyimpanan SSD yang mencapai 8 TB. Kapasitas super besar tersebut memakan tentunya banyak biaya.

Apple menyediakan pilihan chip yakni M1 Pro dengan spesifikasi GPU 16 core serta RAM 16 GB dan M1 Max dengan spesifikasi GPU 32 core serta RAM 32 GB. Kedua chip yang dikembangkan sendiri oleh Apple punya keistimewaan berupa performa super kencang plus irit baterai.

Keunggulan lain yang ditawarkan yakni kipas yang lebih senyap, HDMI, Thunderbolt 4, SDXC, kamera 1080p berfitur low light, support MagSafe 3 dan layar 120 Hz liquid retina 1600 nits.

Sudah jelas bahwa daftar laptop Apple termahal didominasi oleh model MacBook Pro. Harga yang fantastis tentu setara dengan spesifikasi super canggih dan limited yang Apple sematkan. Apakah kamu tertarik membeli salah satunya?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel