7 HP dengan Kamera Terbaik Tahun 2022 di Dunia

Bismillah, Sobat ponsel. Aktivitas fotografi saat ini semakin fleksibel dilakoni karena banyaknya pilihan HP dengan kamera terbaik. Fotografi dengan smartphone memang memiliki peminat tersendiri dan kualitas foto yang dihasilkan tak kalah menarik.

HP dengan Kamera Terbaik Tahun 2022 di Dunia

Berbicara tentang smartphone dengan kamera paling mumpuni, kita tidak bisa lepas dari beberapa merk yang sudah populer di bidang ini. Sebut saja Samsung, Huawei, Xiaomi, dan sebagainya. Agar tidak salah pilih, simak ulasan di bawah ini agar bisa mengetahui rekomendasi terbaiknya.

Rekomendasi HP dengan Kamera Terbaik

Sebelum memutuskan untuk membeli HP berkamera canggih, ada baiknya mengenali spesifikasinya terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa rekomendasinya yang bisa dipertimbangkan.

1. Huawei Mate 40 Pro

Flagship terbaru dari Huawei ini mengusung penggunaan kamera leica yang cukup canggih, yaitu di resolusi 50MP+20MP+12MP. Tipe kamera ini memang begitu dikagumi di kalangan fotografer di dunia. Kini, kamu bisa menemuinya di Huawei Mate 40 Pro.

Sebagai salah satu HP dengan kamera terbaik, di dalamnya juga tersemat dual kamera selfie dengan sensor 13MP+TOF 3D. Tak heran jika kualitas gambar yang dihasilkan jernih serta tajam.

2. Samsung Galaxy S20 Ultra

Jika kamu lebih cenderung ke merk Samsung, maka tipe Samsung Galaxy S20 Ultra ini bisa jadi pilihan. Kualitas hasil foto sangat baik dan menakjubkan dengan kamera utama beresolusi jumbo, yaitu 108MP.

Untuk kamera kedua berupa lensa Periscope 48MP dengan 10x Hybrid Zoom dan 100x Super Resolution Zoom. Kamera selanjutnya bertipe ultrawide 12 MP, sedangkan yang terakhir ToF 3D dengan efek bokeh estetik dan berkualitas.

3. Xiaomi Mi 10 Ultra

Xiaomi juga merilis flagship terbaru di tahun 2022 dengan menonjolkan fitur kamera terbaik. Kamera belakangnya memiliki detail masing-masing 48MP+48MP+20MP+12MP. Tidak hanya itu, aktivitas selfie semakin menyenangkan dengan resolusi kamera 20MP.

Selain kemampuan menangkap gambar yang baik, mode perekaman video yang didukung juga tak kalah memukau. Kamu bisa merekam video 4K di 30/60 fps dan 8K di 30fps.

4. Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro cukup ramai dibicarakan sebagai salah satu smartphone dengan kamera paling mumpuni. Seri flagship yang satu ini memiliki layar 6,5 inci dengan empat buah kamera belakang. HP ini juga didukung teknologi Leica Ultra Vision sehingga kualitas hasil foto jauh di atas rata-rata.

Kamera utamanya beresolusi 50MP+40MP+12MP. Sementara itu, kamera keempatnya merupakan TOF 3D untuk menangkap momen tertentu.

5. iPhone 12 Pro Max

Merk yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan berada di jajaran smartphone dengan kamera terbaik. HP premium ini bisa dibekali empat buah kamera utama dengan resolusi 12MP+12MP+12MP+TOF 3D LiDAR Scanner.

Tidak hanya fitur kameranya yang canggih, desainnya juga tampak menawan dan mewah. Tak heran iPhone 12 Pro Max bisa menjadi partner yang tepat untuk melakoni hobi fotografi smartphone.

6. Xiaomi Mi 10 Pro

Dirilis tahun 2021 lalu, smartphone ini masih layak menjadi salah satu HP dengan kamera terbaik tahun ini. Tampaknya Xiaomi juga sangat serius menjadikannya sebagai flagship andalan. Hasil jepretan foto sangat mumpuni berbekal dukungan quad kamera.

Xiomi Mi 10 Pro memiliki resolusi kamera utama 108MP+20MP+12MP+8MP. Terlebih layarnya yang super AMOLED berukuran besar 6,67 inci juga membuat desainnya semakin premium.

7. Oppo Find X2 Pro

Tidak mau ketinggalan, Oppo juga merilis flagship smartphone dengan kamera memukau. Tipe Find X2 Pro ini memiliki dukungan kamera utama 48MP Quad-Bayer, 48MP ultra wide, dan 13MP telephoto camera.

Smartphone ini termasuk yang jawara dalam segi fotografi karena dilengkapi 5x optical zoom dan OIS.

Dengan memilih HP dengan kamera terbaik, hobi fotografi kamu akan tersalurkan dengan baik meskipun hanya melalui smartphone. Kamera yang mumpuni juga bisa membuat setiap momen tertangkap dengan jernih dan tajam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel