4 Laptop Gaming Terbaik Berspesifikasi Kelas Atas Terbaru 2022

Laptop Gaming Terbaik Berspesifikasi Kelas Atas Terbaru 2022

Bismillah. Sobat ponsel, Laptop gaming dirancang memiliki kemampuan grafis yang tinggi untuk menghandle game yang berat tanpa masalah. Spesifikasi yang disematkan selalu meningkat setiap tahun sehingga semakin digemari para gamer. Apa sajakah laptop gaming terbaik dari sekian banyaknya pilihan?

Laptop Gaming Terbaik, Apa Saja yang Masuk Daftar?

Spesifikasi tinggi yang dipunyai oleh laptop gaming menjadikan perangkat ini dilabeli high-end. Pada laptop biasa, kamu jelas tidak akan menemukan spesifikasi mantap yang serupa. Selain bermain game, laptop gaming juga bisa diandalkan untuk membuat software dan professional video editing.

Berikut rekomendasi laptop gaming yang terbaik:

1. Asus ROG Zephyrus Dui i9 10980HK

Layar ganda pada laptop gaming pertama kali dimiliki oleh Asus ROG Zephyrus Dui i9 10980HK. Jenis layar yang pertama berukuran 15.6 inch 4K UHD dan layar keduanya berukuran 14.1 inch yang berupa ROG ScreenPad Touchscreen.

Laptop gaming terbaik seri Asus ROG Zephyrus ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9 10980HK dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080. Spesifikasi tersebut tentu menjadikan perangkat ini sangat powerful bagi gamer, creative content creator atau pihak profesional lain.

Istimewanya lagi, Asus membekali perangkatnya dengan sistem pendingin dari logam cair dan desain termal yang mengesankan. Laptop gaming ini juga bersifat portable, lo. Tebalnya hanya sekitar 2 cm dengan bobot sekitar 2,4 kg.

2. MSI GE76 Raider 10UH

Keunggulan paling menonjol dari MSI GE76 Raider 10UH ini adalah layar UHD yang berukuran 17.3 inch. Didukung oleh refresh rate sampai dengan 300 Hz, kamu bisa memainkan semua jenis game dengan mulus berkat response time yang sangat baik.

MSI membekali laptop gaming mewahnya dengan prosesor Intel Core i9 10980HK yang disempurnakan lagi oleh Turbo Clock hingga 5 GHz. Tenaganya tidak perlu kamu ragukan lagi. Belum lagi, kamu bisa menikmati fasilitas port yang lengkap seperti Kenshington Lock.

Selama bermain game, kamu tidak akan terganggu oleh bunyi kipas karena laptop ini memiliki silent mode. Bunyi yang dikeluarkan oleh kipas tetap akan stabil, sekalipun kamu memainkan game berat. Laptop juga tetap dingin karena putaran fan yang kencang.

3. Asus ROG Flow X13 Ryzen 9 5980HX

Jika tertarik dengan laptop gaming terbaik berkonsep 2-in-1, maka jatuhkan pilihan kamu pada ROG Flow X13 Ryzen 9 5980HX. Perangkat buatan Asus ini didukung oleh AMD Ryzen 9 5980HX dan VGA NVIDIA GTX 1650 yang menghasilkan performa maksimal.

Tidak hanya itu, Asus juga menyediakan tambahan eGPU XG Mobile portable yang mampu meningkatkan performa laptop secara signifikan. Kamu bisa dengan mudah membawa laptop gaming berukuran 13.3 inch ini karena beratnya hanya 1,3 kg.

Tombol yang terpasang pada keyboard memang kurang lebar, tapi kamu bisa menggantinya dengan eksternal gamepad. Sebagai laptop gaming yang portable, Asus menyempurnakan perangkatnya dengan baterai yang mampu bertahan 10 jam selama penggunaan.

4. MSI GS66 Stealth 10SGS-2511D

Jajaran laptop gaming yang terbaik kembali diisi oleh MSI dengan tipe GS66 Stealth 10SGS-2511D yang menjamin gameplay berjalan lancar. Kecepatannya pun terjamin karena perangkat ini memiliki layar 300 HZ Full HD.

MSI menggunakan Intel Core 10th Gen i9-10980HK dan Intel UHD Graphics untuk menghadirkan pengalaman gaming yang memuaskan. Hal paling menonjol dari laptop gaming ini yaitu Cooler Boost Trinity+ yang terbaru dan eksklusif dengan kipas yang tipisnya hanya 0,1 mm.

Fan yang setipis itu dapat memaksimalkan sirkulasi udara sehingga mendorong laptop untuk bertahan lebih lama. Beruntung, bobot laptop hanya sekitar 2 kg dengan ketebalan 2 cm sehingga cukup enteng untuk dibawa-bawa.

Laptop gaming terbaik menggunakan dapur pacu tingkat tinggi untuk menjalankan game berat dengan mulus. Jika kamu tertarik membeli laptop gaming, maka harus menyiapkan budget besar karena produk yang terbaik umumnya dibanderol puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel