Review dan Kelebihan Samsung Galaxy A03 2022

Bismillah, Sobat ponsel. Januari 2022 lalu Samsung sempat mendobrak pasar entry level smartphone. Mereka merilis Samsung Galaxy A03 yang dibanderol Rp1 jutaan saja. Salah satu daya tarik utamanya adalah resolusi kamera utamanya yang mencapai 48MP. Seperti yang telah diketahui, konfigurasi kamera sebesar itu biasanya ditemui di smartphone kelas menengah dengan harga di atas Rp1 juta. Tak heran dengan kemunculan seri smartphone satu ini menjadi angin segar bagi yang mencari HP harga terjangkau.

Apa saja Kelebihan Utama Samsung Galaxy A03?

Review dan Kelebihan Samsung Galaxy A03 2022

Untuk HP dengan range Rp1 jutaan, tipe smartphone ini bisa menjadi pilihan utama. Terdapat dua varian memori yang bisa dipilih, yaitu 3/32GB dan 4/64GB. Selain itu, masih bisa diperluas lagi sampai 1TB dengan microSD khusus yang dipasang di dalamnya.

Agar lebih yakin untuk memilih smartphone ini, simak tiga keunggulan utamanya sebagai berikut.

1. Kamera Utama 48MP yang Menakjubkan

Seri Galaxy A03 ini memiliki konfigurasi kamera 48MP+2MP. Selain itu, masih ada kamera depan 5MP untuk aktivitas selfie. Kamera utamanya dikenal memberikan hasil yang powerful berupa gambar yang jernih dan jepretan instan.

Sensor kedalaman 2MP mmebuat pengguna bisa memotret gambar dengan efek bokeh yang estetik. Efek buram sebagai latar belakang bisa disesuaikan sehingga objek foto yang ditampilkan akan lebih memukau.

Ada pula kamera beresolusi 5MP yang sudah dilengkapi dengan Live Focus. Hal ini bisa membuat foto selfie lebih menonjol. Kamu bisa melakukan explore kreativitas dan passion tanpa batas dengan smartphone yang satu ini.

2. Memori dan Dapur Pacu yang Mumpuni

Meskipun dibanderol cukup murah, Galaxy A03 menawarkan performa yang memungkinkan pengguna melakukan multitasking dengan baik. Pengguna yang senang bermain media sosial, bisa membuka beberapa platform sekaligus.

Misalnya TikTok, Instagram, SnackVideo, Youtube, dan sebagainya. Menikmati hiburan digital dengan menonton drama atau film juga memungkinkan. Tidak hanya itu, smartphone ini juga bisa menjadi pilihan untuk PJJ dan WFH.

Mengingat smartphone ini bisa diandalkan untuk menunjang produktivitas. Misalnya untuk menjalankan aplikasi Zoom, Google Workspace, Microsoft Office, dan sebagainya.

Di pasaran, tersedia dua varian memori Galaxy A03 ini, yaitu 3/32GB dan 4/64GB. Memori tersebut terbilang cukup besar di rentang harga satu jutaan. Kamu tidak perlu khawatir HP akan cepat lemot dengan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

3. Harga Relatif Terjangkau

Cukup mengeluarkan biaya tidak sampai 2 juta, smartphone entry level yang cukup canggih ini bisa langsung berada dalam genggaman. Smartphone ini dibekali kamera, prosesor, dan memori yang tergolong powerful,

Pengguna bisa menjalankan beberapa platform sekaligus tanpa takut HP akan lamban memprosesnya. Tentunya dengan catatan aplikasi yang dibuka memang cukup esensial dan tidak terlalu berat.

Samsung Galaxy A03 dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.549.000 untuk varian memori 3/32GB. Sedangkan untuk varian 4/64GB dihargai sekitar Rp1.749.000. Dengan harga tersebut, di dalamnya sudah termasuk original casing worth Rp199.000.

Casing tersebut bisa melindungi smartphone dengan desain simple ini tanpa menutup tampilannya yang estetik dan warna cerah menarik. Tersedia tiga varian warna elegan yang bisa dipilih, yaitu merah, biru, dan hitam. Body smartphone ini menggunakan finishing matte sehingga permukaannya bebar bekas sidik jari yang memberikan kesan kotor.

Samsung Galaxy A03 merupakan HP entry level dengan desain ramping dan performa yang tergolong baik. Smartphone ini mudah digenggam dan cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan. Baik untuk melakukan pekerjaan rumah maupun belajar secara online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel