HP Samsung Galaxy J7 Core: Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

HP Samsung Galaxy J7 Core

Bismillah, sobat ponsel. Kemunculan dari HP Samsung Galaxy j7 Core sengaja dihadirkan sebagai salah satu produk unggulan dari Samsung. Alasan ini dikarenakan pihak dari Samsung tersebut menjangkau di segmen low entry. Harga yang ditawarkan oleh Galaxy J7 ini tergolong sangatlah terjangkau.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J7 Core

Smartphone ini sudah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Samsung lebih mengedepankan bagian kameranya yang berkualitas, serta adanya dukungan prosesor Octa Core Cortex A53. Dengan bekal tersebut diharapkan Samsung bisa memperoleh respon yang baik dari para masyarakat setempat.

Spesifikasi Umum

● Chipset : Exynos 7580 Octa
● CPU : 1.6 GHz Cortex-A53, Octa-core
● GPU : Mali-T720MP2
● RAM : 1.5GB
● Storage: 16GB (microSD, dan up to 128 GB)
● Sistem operasi: Lollipop Android 5.1, Marshmallow upgradable to 6.0.1
● Dimensi Bodi: 171 gram, 152.2 x 78.7 x 7.5 mm.
● Layar: Super AMOLED 720 x 1280 piksel atau 5.5 inci
● Baterai: 3.000 mAh, Li-ion
● Warna: Hitam, Putih, dan Emas
● Kamera Depan : LED flash, 5 MP, f/2.2.
● Kamera Belakang : autofocus, HDR, 13 MP, f/1.9, LED flash
● Video : 1080p 30fps
● Fitur : touch focus, Geo-tagging, face detection dan panorama
● SIM : Micro + Micro (Dual-SIM)
● Jaringan : GSM/HSPA/LTE
● Dukungan: 4G LTE
● WLAN : dual-band, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, dan hotspot
● Bluetooth : 4.1, A2DP
● GPS: A-GPS, GLONASS, BDS
● NFC : Ya
● Port : jack audio 3.5 mm
● USB : microUSB 2.0
● Radio : RDS, FM radio, recording
● Sensor : proximity, Accelerometer, ANT+

Prosesor Octa Core

Di sektor dapur pacu, HP Samsung Galaxy j7 Core memiliki prosesor Octa Core Cortex a53 dengan kecepatan 1.6 GHz. Hal ini dipadukan dengan kapasitas RAM 1,5 GB dan GPU Mali T720 mp2. Hal ini sebagai pengolah grafis nya sampai menghasilkan kinerja maupun multi testing yang jauh lebih optimal.

Desain

Membicarakan perihal desain sudah dipastikan Samsung j7 ini memiliki tampilan yang sangat compact dan terlihat stylish. Dimensinya berukuran 152. 2 x 78.7 x 7.5 mm. Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar maka penggunanya dapat mengoperasikannya cukup dengan satu tangan saja.

Di bagian permukaan bodi ponsel juga sangat simpel dan tidak terasa licin karena terbuat dari bahan material plastik.

Layar

Di bagian sektor display memiliki panel dengan jenis Super AMOLED berukuran 5,5 inci dan memiliki rasio layar 16 : 9. Kedalaman warna mencapai 16 juta pewarnaan dan kerapatan layar 267 PPI.

Baterai

Supaya bisa menunjang segala jenis aktivitas maka Smartphone ini dibekali baterai dengan daya 3000 mAh. Baterai ini dapat bertahan sampai 6 jam 20 menit. Meskipun dioperasikan untuk berbagai kegiatan seperti membuka sosial media, menonton YouTube, bermain game atau yang lainnya.

Konektivitas

Di bagian sektor konektivitas smartphone Android kelas menengah ini juga dibekali dengan jaringan 2G GPRS, 3G HSDPA, dan teknologi 4G LTE, cat4, wi-fi 802.11, hotspot, micro USB 2.0, wi-fi direct, bluetooth 4.1, NFC GPS dan a2dp.

Tidak sampai disitu saja, HP Samsung Galaxy j7 Core juga dibekali dengan fitur FM radio yang memberikan dukungan terhadap kemampuan recording maupun RDS.

Kamera

Bagian kamera smartphone ini mempunyai jepretan yang sangat berkualitas karena dibekali dengan lensa 28 mm dan berkekuatan 13 MP. Didalamnya juga mempunyai bukaan f/1.9. Pada bagian kameranya dibekali dengan fitur HDR, autofocus, maupun LED Flash untuk pencahayaan.

Bagi kamu yang sangat gemar selfie maka Smartphone ini sangat mendukung kualitas hasil dari jepretan kamera.

Jika tertarik ingin melakukan pembelian HP Samsung Galaxy j7 Core maka kamu harus mengeluarkan dana sebesar 3,4 juta untuk harga barunya. Sedangkan harga bekas 1,650 juta. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut kamu bisa merasakan keuntungan dan kelebihan dari fitur yang dimilikinya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel