10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 + Reviewnya 2022

Bismillah, Sobat ponsel. Samsung tidak hanya memiliki seri smartphone flagship yang kerap kali ramai dibicarakan. Mereka ternyata juga merilis Samsung Galaxy A03 dengan harga terjangkau. Bagi yang berencana membeli smartphone yang satu ini, sebaiknya kenali kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03

Smartphone Rp1 jutaan yang dirilis Januari 2022 lalu ini mewarnai pasar HP entry level terbaru di tanah air. Galaxy A03 disebut-sebut sebagai solusi untuk menjawab tren masyarakat digital yang senang mengabadikan momen.

Kelebihan Samsung Galaxy A03

Sebagai salah satu smartphone entry level baru di tahun 2022 ini, Samsung Galaxy A03 menawarkan fitur-fitur esensial yang mumpuni. Tidak hanya fitur dasar saja, HP ini juga dibekali fitur spesial. Untuk mengenalinya lebih mendalam, simak beberapa kelebihannya berikut ini.

1. Tampilan Layar dengan Sudut Pandang Luas

Samsung merancang smartphone ini cukup lebar dengan luas layar 6,5 inci. Panel yang digunakan adalah PLS TFT yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan IPS LCD. Tak heran jika kualitas tampilan termasuk bagus dan sudut pandang ponsel cukup mengagumkan.

2. Baterai Besar

Untuk ukuran smartphone masa kini, baterai merupakan faktor krusial yang tidak boleh diabaikan. Baterai smartphone ini termasuk besar dengan kapasitas 5000 mAh. Tak heran jika penggunaannya tahan hingga seharian penuh.

3. Desain Simple

Smartphone ini sangat cocok bagi yang menyukai desain simple dan tidak neko-neko. Body HP ini terbuat dari plastik polikarbonat, kecuali bagian depannya dari material kaca. Meskipun merupakan HP murah, namun sentuhan apik cukup terlihat, terutama pada penutup belakang ponsel.

4. CPU Lebih Baik Dibanding A03S

Dapur pacu yang diusung di smartphone ini adalah UNISOC Tiger T606 yang memiliki skor AnTuTu 8 mencapai 153.732. Skor tersebut didapat berdasarkan pengujian di channel Youtube TeknoLoGue. Angka tersebut termasuk tinggi untuk ukuran smartphone kelas entry.

5. Memori Cukup untuk Multitasking

Smartphone ini dipasarkan dengan dua pilihan konfigurasi memori, yaitu RAM 3GB+32GB serta 4GB+64GB. Ukuran RAM 3/32GB sudah cukup memberi kelegaan ekstra sehingga cukup mendukung aktivitas multitasking.

6. Kamera dengan Resolusi dan Bukaan yang Besar

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 penting diketahui sebelum membelinya. Kamera utama smartphone ini memiliki resolusi yang cukup mumpuni, yaitu 48 MP. Hasil jepretan dikenal lebih bagus dan cerah.

Apalagi terdapat sensor kedalaman yang tersemat di dalamnya bisa mengatur tingkatan blur dengan baik.

7. Fitur Audio yang Cukup Jernih

Dengan teknologi Dolby Atmos, kamu bisa menghubungkan smartphone ini dengan speaker bluetooth ataupun headset stereo. Keunggulan lainnya terletak pada keberadaan mikrofon ganda di dekat port USB.

Kekurangan Samsung Galaxy A03

Selain kelebihan, kamu juga harus mengenal kekurangan yang ada di smartphone entry level ini, yaitu sebagai berikut.

1. Sensor Kurang Lengkap

Kekurangan lainnya dari Samsung A03 ini adalah kelengkapan sensor yang dirasa kurang. Smartphone ini hanya memiliki sensor cahaya, proksimitas, dan akselerometer.

2. Masih Menggunakan Port MicroUSB

Di saat smartphone zaman sekarang memanfaatkan port USB Type C, di tahun 2022 ini Samsung masih menggunakan port microUSB. Port tersebut memang sudah terkesan kuno dan sayangnya masih digunakan pada HP dengan harga terjangkau ini.

3. Tidak Mendukung Fast Charging

Charger bawaan dalam smartphone ini tertulis menyalurkan output daya 7,8W saja. Maka tak heran untuk mengisi daya sampai penuh relatif lama.

Dengan dirilisnya Samsung A03, hal ini membuktikan bahwa vendor asal Korea Selatan tersebut juga mampu bersaing di entry level. Kamu yang ingin membelinya sudah sepatutnya mempelajari dengan benar kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03 seperti yang sudah disebutkan di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel