Ini Dia HP Samsung Galaxy A Terbaru, Akankah Masuk ke Indonesia?

HP Samsung Galaxy A Terbaru

Bismillah, sobat ponsel. Samsung memiliki beberapa seri smartphone, mulai dari M, A, S, Z, dan Note series. Pada kesempatan ini, yang akan dibahas adalah seri A, lebih tepatnya HP Samsung Galaxy A terbaru.

Seri A dari Samsung ada di mid range atau smartphone kelas menengah. Ada di antara entry level dan flagship.

Smartphone A series dijual dengan harga mulai dari 1 jutaan hingga 5 jutaan. Penasaran dengan Samsung Galaxy A yang terbaru? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

HP Samsung Galaxy A Terbaru

Pada 2 Desember tahun lalu, Samsung mengumumkan peluncuran smartphone baru, yaitu Galaxy A13 5G. Peluncuran ini dilakukan di Amerika. A13 merupakan penerus dari A12 yang sudah diluncurkan tahun 2020. Seperti yang kamu tahu, seri ini masuk ke dalam jajaran smartphone entry level.

Mengikuti perkembangan di dunia teknologi, Samsung mengusung teknologi 5G di Galaxy A13. Hal ini tentu disambut baik oleh konsumen mengingat jaringan 5G juga sudah mulai diterapkan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Meski ada di kelas entry level, sepertinya Samsung tidak mau main-main dengan A13 5G ini. Ini ditunjukkan pada dapur pacu yang sudah menggunakan Mediatek MT6833 Dimensity 700 5G dengan fabrikasi 7 nm.

Untuk RAM dan ROM, Samsung memilih perpaduan 4 GB RAM dipadukan dengan 64GB ROM. RAM 4 GB sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari seperti mengakses browser, media sosial, dan bermain game yang ringan hingga menengah.

Spesifikasi Galaxy A13 5G

Setelah membaca review singkat dari HP Samsung Galaxy A terbaru di atas, kamu tentu penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, bukan? Nah, di bawah ini adalah spesifikasi teknis lengkap untuk Galaxy A13 5G.

● Ukuran body: 16,4x7,65x0,88cm ● Berat: 195 gram ● Layar: PLS TFT, 90Hz, 6,5 inci ● Prosesor: Mediatek MT6833 Dimensity 700 5G ● Sistem operasi: Android 11 dengan OneUI ● Jaringan: 2G, 3G, 4G, 5G ● Memori: 4GB ● Kapasitas penyimpanan: 64GB ● Kamera utama: 50MP wide, 2MP depth, 2MP macro ● Kamera depan: 5MP ● Baterai: 5.000mAh, fast charging 15 Watt ● Fitur: NFC, USB type C, fingerprint side mounted

1. Keunggulan Galaxy A13 5G

HP Samsung Galaxy A terbaru ini memiliki beberapa keunggulan atau kelebihan berikut ini:

● Sudah memiliki refresh rate 90Hz untuk layarnya sehingga pergerakan lebih smooth dan membuat pengguna merasa nyaman.

● Ditenagai oleh Dimensity 700 5G. SoC ini juga disematkan pada A22 5G

● Memiliki triple camera dengan kamera utama sebesar 50 MP

● Support 5G tentu saja sehingga pengguna bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi

● Dilengkapi NFC

2. Kelemahan Galaxy A13 5G

Sayangnya, Galaxy 13 ini masih menggunakan layar jenis TFT sehingga gambar yang dihasilkan juga tidak bisa setajam layar LCD, apalagi AMOLED. Sayang sekali.

Harga

Samsung mengumumkan harga resmi untuk Galaxy A13 5G saat peluncurannya. Harga resmi HP Samsung Galaxy A terbaru ini di Amerika adalah $249,99. Jika dikonversi ke mata uang Rupiah, harganya kurang lebih sama dengan 3,5 juta. Harga yang cukup tinggi untuk kelas entry level.

Akankah Masuk ke Pasar Indonesia?

Meski Samsung sudah meluncurkan Galaxy A13 5G di Amerika sejak awal Desember tahun lalu, belum ada informasi lebih lanjut untuk pasar Indonesia. Artinya, masih belum bisa dipastikan apakah smartphone A series terbaru ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

HP Samsung Galaxy A terbaru ini memang sangat menarik. Fanboy Samsung dan gadget enthusiast tentu sangat menantikan smartphone yang satu ini masuk ke Indonesia. Mari nantikan bersama bagaimana keputusan Samsung selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel